Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Presiden Jokowi

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober adalah hari yang dinobatkan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang gugur mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara. Pada peringatan kali ini, Presiden.Joko Widodo melalui akun twitternya menyampaikan pesan bagi seluruh rakyat Indonesia

Dalam twit diakun resminya tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan besarnya tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Mulai dari situasi global yang tidak menentu, krisis berkepanjangan pasca pandemi masih menyisakan pekerjaan rumah yang tidak mudah untuk diatasi.

“Seluruh negara di dunia kini menghadapi tantangan yang tak terkira dari berbagai aspek kehidupan global. Ada tantangan dari perubahan iklim, krisis pangan, krisis energi, resesi ekonomi, disrupsi teknologi, dan tak sedikit pula negara yang masih terseok-seok memulihkan diri dari dampak pandemi.”tulis Jokowi di akun twitternya.

Menghasapi tantangan tersebut Presiden mengajak seluruh pihak untuk tetap menjaga persatuan dan bersama melangkah menghadapi semua tantangan.

“Di tengah berbagai tantangan dan situasi itu, Indonesia tetap melangkah ke depan bersama-sama. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Seberat apapun tantangan dan rintangannya, dengan ideologi Pancasila sebagai pondasi, kita bergandeng tangan dan tetap bersatu menuju Indonesia maju.”tulis Jokowi.

editor : actadiurma.id babel