Peringatan Maulid Nabi di Surau Al Muhajirin Beltim Berlangsung Meriah

Lokal

BELITUNG TIMUR, Actadiurma.id – Peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun 1445H/ 2023M di Surau Al Muhajirin , Desa Mayang, Belitung Timur pada Jumat (29/10/2023) malam, berlangsung dengan khidmat di tengah kesederhanaan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di selenggarakan oleh Polsek Kelapa Kampit bersama pengurus Surau Al Muhajirin, mengangkat tema “meneledani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan kinerja dengan iklas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia maju.

Penyampai Tausiah Maulid Nabi di Surau Al Muhajirin , Ustadz Aziz, menceritakan kisah-kisah tentang masa kecil Nabi Muhammad SAW hingga dewasa serta perjuangan nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam.

“Peringatan Maulid ini guna meningkatkan keimanan umat Islam,” ujar Ust. Aziz.

Ketua Surau Al Muhajirin Nadirsyah mengatakan tujuan peringatan ini agar umat Islam lebih mencintai tauladan yakni Nabi Muhammad SAW.
“Setelah kita mengetahui sifat-sifat beliau (Muhammad SAW),Insyaallah dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Nadirsyah.
Sementara itu Kapolsek Kelapa Kampit AKP Suroso menyampaikan

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi di Surau tersebut Kapolsek Kepala Kampit kegiatan juga merupakan bentuk sinergi antara aparat dengan masyarakat.

“Ini juga untuk mengajak masyarakat, tugas utama kita adalah amar makruf nahi mungkar, sehingga bila dijabarkan polisi yang melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar AKP Suroso.

Usai penyampaian Tausiyah, para jamaah pun diberikan pertanyaan seputaran materi tausiyah tersebut, bagi mereka yang berhasil menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah dari pengurus masjid, hal ini juga untuk memancing agar para Jamaah benar-benar mendengarkan tausiyah yang diberikan.

Editor : Yossi Nurmansyah/Tri Winardi